4 Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat

4 Tips Memilih Gaun Pengantin yang Tepat

Istilah "menjadi ratu sehari" saat wedding itu benar adanya loh girls..

Karena itu, di hari paling spesial ini setiap pengantin pasti ingin tampil paling cantik. Aspek paling penting selain MUA yang akan sangat diperhatikan oleh bride-to-be adalah gaun pengantin. Terlepas nantinya kamu ingin mengenakan pakaian tradisional atau modern, intinya adalah kamu harus menjadi perempuan paling cantik di hari itu hihi...
Picture: Venema, Gown: Dinda Firdausa Kebaya
Picture: Venema, Gown: Dinda Firdausa Kebaya

Oleh karena itu, tim DBL telah merangkum 4 tips dalam memilih gaun pengantin yang tepat. Apa sajakah itu?

1. Tentukan Budget yang Ingin Kamu Gunakan

Budget untuk gaun yang telah kamu tentukan dari awal ini akan berpengaruh langsung pada beberapa aspek penting, diantara lain: pilihan sanggar/butik, aksesoris apa saja yang bisa kamu dapat, dan apakah budget tersebut cukup untuk membuat gaun baru atau hanya sewa.

2. Sesuaikan dengan Konsep dan Lokasi Pernikahan

Sesuaikan gaun dengan konsep yang telah kamu pilih. Misal: tradisional, warna pastel, bold, earth tone, dll. Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan lokasi pernikahanmu. Contoh: hindari gaun yang menjuntai ke bawah dan berwarna putih jika pernikahanmu berlokasi di luar ruangan dengan alas tanah, atau hindari gaun yang berbahan tipis jika kamu memberlangsungkan pernikahan di ruangan yang full AC.

3. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Ketahuilah shape tubuhmu sendiri. Apakah A-line, square, round, atau pear. Jangan memaksakan untuk memilih gaun yang jauh lebih kecil atau yang jauh lebih besar hanya karena kamu menyukai modelnya. Gaun yang sempurna adalah ketika kamu nyaman mengenakannya.

4. Perhatikan Bahan dan Warna

Pilihlah bahan gaun yang membuatmu nyaman, tidak panas, dan yang tidak membuatmu iritasi. Perhatikan juga warna dominan yang dipakai untuk dekor pernikahanmu, usahakan untu memilih shade warna yang berbeda dengan warna dominan dekorasi. Hal ini perlu dilakuakn agar warna gaunmu tidak "nyaru" dengan ambience wedding.

Sekian tips dalam memilih gaun pengantin yang tepat. Selamat berburu gaun pengantin yang indah and get ready to be the pretiest girl for the day!
Our Portofolio
Media Sosial
Misi Kami
Member of
Member of
-
-
Contact us
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.