Tanggung Jawab Bridesmaid dan Groomsmen

Tanggung Jawab Bridesmaid dan Groomsmen

Apa itu Bridesmaid & Groomsmen?

Pengiring Pengantin. Seseorang yang diinginkan dan dipilih oleh kedua pengantin untuk menjadi bagian dari pernikahannya. Mereka juga bertanggung jawab dalam membantu mempersiapkan pernikahan. Lalu apa saja tugasnya?
Picture: Venema Pictures
Picture: Venema Pictures

1. Melayani Calon Pengantin

Tugas bridesmaid dan groomsmen adalah melayani juga sebagai sistem pendukung untuk kedua mempelai. Merencanakan semua acara pranikah, acara pernikahan, dan menghadiri keseluruhan acara.

2. Memakai Seragam yang Telah Ditentukan

Kedua calon pengantin akan menentukan dan memberikan materi dresscode sesuai dengan konsep pernikahan untuk groomsmen dan bridesmaid yang mereka tunjuk. Entah itu berupa bahan kain mentah sehingga bridesmaid dan groomsmen dapat menjahitnya sendiri atau baju yang telah dijahit jadi. Tugas bridesmaid dan groomsmen adalah untuk memakainya. Sehingga kedua mempelai dan tamu undangan dapat menyirikan manakah yang merupakan bridesmaid dan groomsmen.a.

3. Mengatur Pesta Lajang

Meskipun tidak selalu dilakukan, groomsmen dan bridesmaid biasanya mengatur pesta lajang di 1 hari menjelang hari pernikahan. Pesta lajang ini baik untuk mengurangi stres calon pengantin dan berkumpul bersama teman.

4. Beda dengan Pagar Ayu

Tugas bridesmaid dan groomsmen tidak hanya menjadi pembawa bunga dan pendamping pengantin saat memasuki altar atau gedung resepsi saja, tetapi mereka juga ikut menemani pengantin jauh hari sebelum acara resepsi diadakan. Istilahnya, asisten pribadi menjelang nikah.
Picture: Amorphotoworks
Picture: Amorphotoworks


5. Memberikan Dukungan Mental

Keluarga Calon pengantin biasanya sudah sangat sibuk dengan persiapan, bridesmaid dan groomsmen lah yang dijadikan tempat bercerita, meminta pendapat, dll. Selalu memberi semangat dan meyakinkan semua akan baik-baik saja juga merupakan tugas mereka.

Penting kan tugas seorang bridesmaid dan groomsmen itu. Mereka tidak hanya datang dan menikmati menu pernikahan yang telah disediakan, tugas mereka bahkan dimulai jauh sebelum hari pernikahan. Setelah mengetahui info di atas, tertarik tidak untuk menunjuk sahabat-sahabatmu untuk dijadikan bridesmaid dan groomsmen?
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.