Alasan Kenapa Lebih Baik Melakukan Taaruf

Alasan Kenapa Lebih Baik Melakukan Taaruf

Taaruf, perkenalan atau saling mengenal yang dianjurkan dalam agama Islam.

Sebaik-baiknya kita melakukan suatu hal adalah melakukannya sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh agama kita sendiri. Dalam Islam, taaruf adalah cara paling baik dalam memulai suatu hubungan untuk pernikahan. Mengapa dikatakan yang paling baik? berikut adalah alasan-alasannya.
Picture: Hijaz Pictura
Picture: Hijaz Pictura

1. Menghindari Fitnah

Proses taaruf melibatkan pihak ketiga seperti orangtua atau orang terdekat untuk mengenal satu sama lain. Dengan adanya pihak ketiga, calon pasangan akan terhindar dari prasangka negatif yang dapat muncul dari orang lain.

2. Menghindari Zina

Taaruf sejatinya adalah saling mengenal seseorang dengan cara diwakilkan oleh orang ketiga atau orang terdekat. Dengan diwakilkannya ini, tidaklah ada pertemuan hanya berdua saja antara dua sepasang laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya.
Picture: Aspherica
Picture: Aspherica

3. Tidak Membuang Waktu

Taaruf memiliki tujuan akhir yaitu pernikahan. Meraka yang melaksanakan taaruf adalah mereka yang telah siap untuk menjejaki tahap berkeluarga. Ketidak pastian dan rasa ragu yang banyak sekali muncul pada hubungan "pacaran" hanya akan membuang banyak waktu ditambah dengan tidak adanya kepastian apakah hubungan akan berlanjut ke jenjang yang lebih seriius.

4. Move On? Bring it On

Proses taaruf umumnya memakan waktu 4 sampai 6 bulan, berkenalan melalui perantara dan dengan cara saling tukar CV. Jika proses taarufmu kandas saat kamu sedikitnya sudah merasa yakin dia orang yang tepat untukmu, masa galaumu tidak akan sepanjang ketika kamu ber-pacaran. Proses taaruf juga membuatmu lebih terbuka dengan keritera yang kamu impikan, dan pastinya kamu tidak akan membanding-bandingkan antara si "mantan" dengan yang "sekarang". Jadi akan sedikit drama tidak penting dalam kehidupan percintaan kamu girls.

5. Mendapat Pasangan Sesuai Kritera yang Diinginkan

Dalam proses taaruf, saling tukar CV adalah langkah untuk mengetahui satu sama lain. Dalam CV tersebut, kalian dapat menulis kritera diri kamu sendiri, segala achievement yang telah kamu dapat, dan kritera yang kamu inginkan dari pasanganmu kelak. Kapan lagi kamu bisa menulis langsung dan memilih pasangan yang sesuai dengan kritera yang diinginkan. Dan jika tidak cocok, kamu bisa langsung mundur tanpa menyinggung perasaan masing-masing.

Bagaimana girls? setelah membaca kelima alasan mengapa taaruf adalah proses paling baik dalam perkenalan, apakah kamu tertarik untuk melakukan taaruf?
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.