5 Hal yang Perlu Kamu Tanyakan Kepada Pihak Katering Sebelum Deal

5 Hal yang Perlu Kamu Tanyakan Kepada Pihak Katering Sebelum Deal

Memangnya Boleh ya Banyak Nanya?

Of course you can! katering itu akan menjadi salah satu vendor yang akan menghabiskan paling banyak biaya di acara weddingmu. Jadi pastikan kamu mendapatkan informasi sejelas mungkin demi kelancaran weddingmu ya. Usut punya usut, hal yang paling menjadi sorotan para tamu undangan pernikahan adalah makanan yang disuguhkan loh! Jadi jangan sampai mengecewakan tamu kamu ya girls.

Lalu yang perlu ditanyakan apa aja nih? Kita jelaskan 5 hal yang perlu kamu tanyakan kepada pihak katering sebelum deal dibawah ini ya
Picture: Imagenic
Picture: Imagenic


1. Perhitungan Porsi

Pertama-tama, ketahuilah berapa porsi yang kamu butuhkan. Cara menghitung porsi katering adalah dikalikan 2 dari jumlah tamu yang kamu undang. Misal, kamu mengundang 400 orang, maka yang harus kamu pesan adalah 800 porsi. Mempertimbangkan jika setiap tamu undangan membawa plus 1 mereka masing-masing.
Setelah mengetahui jumlah tamu yang kamu ingin undang, tanyakan pihak katering sistem menghitung porsi mereka seperti apa. Apakah hitung piring atau hitung porsi. Jangan sampai keliru memesan jumlah porsi ya girls. Kamu bisa berakhir dengan makanan yang habis tandas jauh sebelum acara selesai atau menghabiskan terlalu banyak biaya karena memesan makanan terlalu banyak.

2. Sistem Food Testing

Tanyakankan perihal sistem food testing yang dilakukan vendor katering pilihanmu. Biasanya, pihak katering akan mengajakmu ke salah satu pernikahan client mereka. Disana kamu akan dipersilakan untuk mencoba menu-menu yang sedang disajikan. Atau, pihak katering akan mengundangmu ke kantor mereka. Disana kamu akan disuguhkan menu-menu yang telah kamu pilih sebelumnya. Pilihlah sistem food testing yang membuatmu nyaman ya girls.

3. Menu Andalan

Setiap vendor katering memiliki menu andalan mereka masing-masing. Misal, pasta, soto, kambing guling, dimsum atau yang lainnya. Kamu bisa menjadikan menu andalan mereka ini sebagai salah satu opsi menu di weddingmu. Eits tapi tunggu dulu, sebelum kamu menetapkan menu tersebut, ajukan food testing terlebuh dahulu ya.... Karena pada akhirnya, selera kamu dan calonmu lah yang menjadi penentunya girls.
Picture:  Imagenic
Picture: Imagenic

4. Apakah Bisa Langsung Menyediakan Porsi Tambahan Jika Ada Menu yang Habis

Pernah tidak kamu menghadiri acara wedding dan ada salah satu menu yang benar-benar diserbu tamu? Otomatis menu tersebut pasti habis terlebih dahulu. Karena hal ini, tanyakanlah perihal bisakah pihak katering menyediakan porsi tambahan suatu menu langsung di hari itu juga.
Tanyakan juga bagaimana sistem pembayaran porsi tambahan itu, dan jangan durasi waktu yang dibutuhkan butuh untuk menyiapkan porsi tambahannya tersebut.

5. Perjanjian Tanggung Jawab

Sebesar apapun kita menginginkan acara spesial kita untuk menjadi sempurna, tetap saja kita harus memikirkan cara mengatasi jika suatu hal yang tidak diingankan terjadi. Kamu bisa menanyakan perihal asuransi atau perjanjian pertanggung jawaban kepada vendor kateringmu loh girls. Tanyakan secara detail bagaimana pertanggung jawaban pihak katering jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti keracunan makanan, menu yang porsinya disediakan kurang, menu yang tidak sesuai dengan jumlah yang dipesan, dll. Pastikan kamu mendapatkan semua yang menjadi hakmu ya girls.

Setalah membaca kelima hal di atas, jadi tidak minder kan untuk banyak nanya? memikirkan tentang kemungkinana-kemungkinan yang akan terjadi pada pernikahanmu itu sangatlah lazim, dan sudah tugasmu juga untuk memikirkan bagaimana cara untuk meminimalisirkan hal-hal yang tidak diinginkan itu untuk terjadi. Jika semua hal sudah jelas diantara kamu dan vendor katering pilihanmu, bukan hanya kamu saja yang akan dengan senang menyantap hidangan yang kamu pesan, tapi seluruh tamu yang akan datang juga akan puas denga apa yang disuguhkan.
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.