Cara Menghindari dan Mencegah Terjadinya Bridezilla

Cara Menghindari dan Mencegah Terjadinya Bridezilla

Kecemasan berlebih yang terjadi pada calon pengantin wanita atau sering dikenal dengan bridezilla.

Hal lumrah jika menginginkan segalanya berjalan dengan sempurna di hari spesial seperti pernikahan. Namun, keinginan itu bisa menjadi hal yang bersifat negatif jika berlanjut menjadi tuntutan untuk semuanya berjalan sempurna. Tuntutan itu akan menyebabkankan kamu untuk memikirkan segala kemungkinan terburuk dan semua hal yang dapat terjadi, bahkan sampai bagian terkecil sekalipun. Dan hal itu malah bukan merupakan hal yang baik, namun buruk.

Sangat memungkinkan untuk bridezilla menghabiskan waktu dengan sia-sia hanya untuk mengurusi satu hal kecil. Pada akhirnya, akan banyak kekurangan yang terjadi di hari H karena konsentrasi untuk membuat plan A-Z lebih besar dari pada keinginan untuk menyelesaikan semua persiapan dengan tepat waktu. Untuk itu, MinDi bakal kasih cara untuk menghindari dan mencegah kamu dari bridezilla. Disimak baik-baik ya!
Picture: Imagenic
Picture: Imagenic
1. Planning Sejak Jauh Hari
Jika kamu banyak mendengar calon pasangan yang menyiapkan pernikahan mereka hanya dalam waktu singkat, kamu sah-sah saja untuk percaya. Namun jika kamu memiliki rencana pernikahan yang grand dan banyak elemen yang perlu disiapkan, maka persiapkanlah sejak jauh hari. Dengan persiapan yang cukup, kemungkinan semua rencana untuk terselesaikan menjadi lebih besar.

2. Tampung Pendapat Dari Pihak Lain
Yes! Pernikahan itu is all about you. Tapi untuk menghindari panik dan kecemasan karena memikirkan semuanya sendiri, tampunglah ide-ide dari berbagai pihak. Tidak semua pendapat harus kamu terima, namun tidak semua pendapat itu jelek. Bisa saja salah satu ide malah dapat membuat kamu keluar dari permasalahan besar yang tengah kamu hadapi.

3. Serahkan Pekerjaan Kepada Profesional
Sifat khas dari calon mempelai yang terkena bridezilla adalah micro managing. Serahkan detail yang kompleks kepada ahlinya girls! Yes, kamu hanya ingin memastikan apakah semuanya sempurna, namun bukan berarti kamu menanyakan update selama 3 jam sekali hehe...

4. Temukan Teman untuk Bercerita
Sebab umum calon pengantin mengalami bridezilla adalah merasa tertekan karena memikirkan banyak hal di waktu bersamaan. Karena itu, MinDi sarankan untuk mencari teman atau keluraga terdekat yang bersedia mendengarkan keluh kesahmu girls. Jangan sampai kamu merasa menghadapi persiapan pernikahan ini sendiri ya.

Bridezilla itu tidak hanya akan merugikan mental kamu saja loh, tapi semua orang yang terlibat dalam perencanaan pernikahan kamu juga. Jadi, jangan sampai kamu masuk ke dalam perankap bridezilla ini ya!
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.