Alasan Mengapa Komunikasi itu Penting Untuk Keberlangsungan Rumah Tangga

Alasan Mengapa Komunikasi itu Penting Untuk Keberlangsungan Rumah Tangga

Beneran ngasih manfaat gak sih dengan komunikasi itu?

And yes! Komunikasi memang sepenting itu. That's why banyak yang menyarankan untuk kita banyak berkomunikasi dengan pasangan. Kalau kamu masih ragu, MinDi jelasin mengapa bisa sepenting itu ya!
Picture: Alienco
Picture: Alienco

1. Menghindari Buang-buang Waktu
Pasti sering kata "terserah" otomatis terucap saat emosi sedang tinggi-tingginya. Tapi tahu tidak sih, hal itu malah membuat masalah tidak selesai-selesai. Lebih baik langsung komunikasikan masalah utama yang sedang dihadapi agar hal itu cepat selesai. Sehingga kamu dan pasanganmu bisa berkonsentrasi ke masalah yang lebih penting lainnya. Dengan kamu mengkomunikasikan masalahmu secepat mungkin, kamu akan semakin cepat mendapat titik tengahnya dengan pasanganmu.

2. Baik Untuk Kesehatan
Dengan membicarakan suatu masalah atau sekedar "curhat" dengan pasangan, hal itu bisa menurunkan kadar stres kamu loh. Kamu pasti seneng kan, saat pasangan kamu bersedia untuk diajak bercerita ketika kamu sedang merasa down. Komunikasi juga bisa mengurangi kadar ketegangan kamu dengan pasangan dan membuat kalian berdua semakin dekat loh. If we're talking about healthy relationship, it includes physical and also mental.
Picture: Aspherica
Picture: Aspherica

3. Dapat Berkonsentrasi ke Hal Lain
Berhubungan erat dengan faktor "Menghemat Waktu", semakin cepat kamu membicarakan masalah kamu dengan pasangan maka akan semakin cepat pula masalah itu selesai, dan otomatis semakin cepat juga kamu bisa fokus dengan masalah lain. Ingat, jangan mementingkan ego. Lebih pikirkan tentang betapa bahagianya kamu ketika semua masalah terselesaikan dan akhirnya bisa kembali lovey dovey dengan pasanagan.

4. Lebih Mengenal Diri Sendiri
Saat berkomunikasi dengan pasangan, pasti tanpa sadar kamu mencurahkan pandangan atau point of view kamu tentang suatu masalah. Dari hal itu, sebenarnya kamu bisa mengetahui watak kamu sendiri. "oh ternyata aku egois", "oh ternyata aku terlalu takut dalam mengambil keputusan", dan lainnya. Dari semua kesadaran itu, kamu bisa memulai memperbaikinya ke arah yang lebih baik.

5. Membangun Rasa Percaya
Komunikasi adalah wadah dimana kejujuran kamu harus diutamakan. Agar nantinya, mau dirimu atau pasanganmu, tidak akan ada lagi pihak yang merasa dirugikan. Kejujuran itu pastinya akan berujung kepada rasa saling mengerti dan rasa percaya. Karena sejatinya komunikasi itu dilakukan agar kalian mengenal satu sama lain lebih jauh lagi.

Sekarang paham kan mengapa kebanyakan orang mengatakan "coba komunikasikan" ketika diminta saran mengenai masalah rumah tangga. Karena komunikasi itu sepenting itu. Jadi apapun masalah kamu, besar atau kecilnya masalah kamu, komunikasikanlah bersama.
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.