5 Hal Penting yang Harus Kamu Kepoin dari si "Dia"

5 Hal Penting yang Harus Kamu Kepoin dari si "Dia"

Sebelum menikah, kepoin hal-hal ini yuk untuk mengenal si "dia" lebih jauh lagi.

Eits, siapa bilang kepo itu salah? Jika tujuannya untuk kebaikan dalam keberlangsungan rumah tangga, hal-hal berikut ini memang wajib kok untuk dikepoin. Pernikahan itu komitmen seumur hidup, jika kita tidak menjalakankannya dengan orang yang tepat, perjalanan tersebut akan sangat melelahkan. Jadi untuk menghindari itu, kepoin hal-hal ini ya!
Picture: Aspherica
Picture: Aspherica

1. Pandangan "dia" tentang pernikahan dan keluarga
Jika kamu menanyakan hal ini, kamu akan tahu seberapa siapnya dia untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Kamu juga akan tahu seperti apa gambaran keluarga yang ia inginkan serta harapannya di kehidupan berumah tangga kelak. Setelah kamu tahu semua itu, membicarakan tentang pandanganmu akan rumah tangga kepadanya juga akan semakin leluasa, bukan?

2. Hubungan "dia" dengan keluarganya
Dengan mengetahui bagaimana hubungan dia dengan keluarganya, hal ini bisa kamu jadikan tolak ukur untuk mengetahui karakter asli si dia. Kamu bisa menilai sendiri baik atau buruknya, karena nantinya akan berpengaruh langsung dengan bagiamana dia bersikap di kehidupan rumah tanggamu.

3. Latar belakang keluarga si "dia"
Perlu diingat jika menikah bukanlah hanya menyatukan dirimu dengan dia. Namun menyatukan dua keluarga yang berbeda. Dengan mencari tahu tentang latar belakang keluarganya dari berbagai aspek sensitif, kamu bisa menilai adakah potensi konflik, apa saja yang tidak bisa diterima oleh keluarganya, atau apa saja hal-hal yang menjadi batas toleransi keluarganya.

4. Tanggung Jawab " dia" Terhadap Kewajiban
Kamu bisa mencari informasi ini dari orang terdekatnya. Teman kerja, sahabat, teman dekat, atau yang lainnya. Mengetahui hal ini sangat penting agar kamu tahu bagaimana dia akan tanggung jawabnya dan bagaimana dia menyelesaikan kewajibannya. Karena sejatinya, berumah tangga memerlukan tanggung jawab yang sangat besar dengan kewajiban yang tak kalah banyaknya.
Picture: Simply Moment
Picture: Simply Moment
5. Kondisi Keuangan
Banyak yang mengatakan bila keuangan adalah hal yang sensitif atau tabu untuk dibicarakan. Namun jika kamu memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan dia, pembicaraan mengenai keuangan sangatlah penting. Cari tahu apakah dia masih memiliki utang, tanggungan, atau hal lainnya yang berkaitan dengan keuangan. Jangan sampai kehidupan rumah tanggamu terhambat dengan urusan keuangan yang belum selesai.

Bagaimana? Tidak salah kan untuk kepoin hal-hal tersebut. Namun ingat, hal-hal diatas bukan hanya harus dilakukan oleh kamu namun juga yang harus dilakuakan si "dia" kepada kamu. Pastikan kamu berusaha untuk selalu memperbaiki diri kamu ya...
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.