Fakta Pahit Tentang Pernikahan yang Jarang Dikatakan Orang

Fakta Pahit Tentang Pernikahan yang Jarang Dikatakan Orang

Pernikahan Adalah prosesi sakral yang indah.

Namun perlu diketahui juga mengenai fakta-fakta "pahit" yang jarang dikatakan orang mengenai pernikahan ataupun kehidupan bersama setelahnya. Apa saja hal itu?
Picture: Imagenic
Picture: Imagenic

1. Jatuh cinta itu mudah. Yang sulit adalah bagaimana cara mempertahannya.
Pernikahan bukanlah hanya sekedar menemukan orang yang tepat. Tapi makna terpenting adalah bagaimana kamu menerima kekurangan satu sama lain. Ingat, pernikahan adalah komitmen seumur hidup. Jadi pertanyaan sebenarnya adalah, seberapa mampukah kamu dalam mepertahankan janji yang kamu ucapkan di hari spesialmu saat itu.

2. Tahun pertama pernikahan sangatlah menentukan
Pasti pernah dengar istilah "masih hangat-hangatnya menikah, jadi nempel terus". Tahun pertama menikah tidaklah hanya diisi oleh rasa bahagia karena akhirnya menjadi sah denagn pasanganmu. Namun tahun pertama juga sebagai waktu transisi dan adaptasimu dengan kehidupan baru. Dan yang akan menentukan kedepannya adalah seberapa positifnya kamu melewati fase ini.

3. Pasanganmu bukanlah orang yang bertanggung jawab akan kebahagianmu
Pernah mendengar kalimat "your significant ones isn't your psychiatrist"? Yang tahu bagaimana caranya kamu bahagia adalah dirimu sendiri. Menikah dengan pasanganmu tidak serta merta mengharuskan dia membuatmu selalu bahagia. Kebahagian tidak seharusnya digantungkan kepada orang lain. Kamu akan sering kecewa bila berpikir pasanganmu akan selalu membuatmu bahagia.

4. Saling cinta tidak cukup. Perlu visi, misi, dan tujuan yang selaras
Hanya mencintai itu tidak cukup. Kamu memerlukan visi, misi dan tujuan yang sama mengenai kelanjutan hidup kamu dengan pasanganmu. Maka dari itu, perlunya memahami pandangan hidup dari pasanganmu dan membicarakannya bersama sebelum kamu menikah. Bila dipaksakan saling berbeda, perjalan kamu dengan pasanganmu akan sarat argumen dan rintangan.
Picture: Eternize
Picture: Eternize

5. Tidak seperti acara pernikahanmu yang penuh kebahagiaan, kehidupan akan penuh dengan lika-liku
Pernikahan adalah bagaimana kamu mempertahankan komitmenmu hingga selama mungkin. Kebahagiaan sebenarnya dari pernikahan adalah saat dimana kamu dengan pasanganmu dapat bertahan melalui badai-badai yang ada bersama.

Dengan fakta-fakta berikut janganlah kamu takut untuk menikah ya. Sebaik-baiknya waktu untuk menikah adalah yang disegerakan ketika sudah siap. Namun setelah mengetahui fakta-fakta diatas, pahamilah jika kehidupan setelah menikah akan banyak tantangannya. Siapkan kamu menempuhnya?
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.