Tips Memilih Menu Makanan Tradisional untuk Wedding

Tips Memilih Menu Makanan Tradisional untuk Wedding

Konsep wedding tradisional akan makin lengkap dengan menu makanan tradisional

Opsional, namun akan makin spesial jika kamu juga bisa memperkenalkan menu makanan asli dari daerahmu. Tapi perlu diketahui jika memilih menu tradisional itu tidak bisa asal pilih loh! Ada kemungkinan jika bahan baku yang dipakai, rempah, dan tekstur makanan yang tidak bisa diterima oleh banyak orang. Kamu tidak mau kan, makanan yang seharusnya menjadi identitas adatmu disantap dan disukai oleh para tamu malah terbuang dan mubazir. Untuk menghindari hal tersebut, MinDi kasih tahu nih tips-tips memilih menu makanan tradisional untuk wedding kamu!
Picture: Imagenic
Picture: Imagenic

1. Pilihlah Menu yang Familiar
Selalu ingat satu hal ini, sah-sah saja memilih makanan yang unik. Namun tujuan utama memilih suatu menu seharusnya adalah "yang akan dimakan" oleh tamu. Mengenalkan menu unik dari daerah sendiri itu baik tapi pilihlah menu yang memang sudah diketahui banyak orang. Misal, Sate Lilit Bali, Pecel Madiun, Kerak Telor, dan lainnya. Tamu kamu akan lebih tertarik kepada menu yang mereka sudah ketahui bahan dan rasanya dibanding menu yang asing. Jadi pilihlah menu yang familiar ya!

2. Hindari Menu dengan Rasa yang Terlalu Kuat
Untuk kamu yang memang berasal dari daerah tersebut mungkin akan terbiasa dengan rasa yang kuat atau unik dari suatu menu. Namun pertimbangan para tamu yang mungkin saja tidak bisa menikmati menu makanan dengan rasa yang terlalu kuat, apalagi jika menu yang ditawarkan adalah menu yang belum banyak dikenal.

3. Perhatikan Bahan Makanan
Selalu ada kemungkinan bahan makanan yang dipakai tidak bisa begitu saja diterima pada suatu daerah. Misal, menu makanan dari daerah Medan yang mayoritas penduduknya beragama Nasrani memiliki makanan khas yang bahannya tidak bisa diterima oleh umat agama lainnya. Jadi, pastikan memilih menu tradisional dengan bahan yang bisa diterima oleh tamu kamu ya!

Jadi bagaimana? Sekarang paham kan kenapa memilih menu makanan tradisional untuk wedding kamu itu tidak bisa sembarangan. Kamu bisa saja menyukai suatu menu, namun kamu juga perlu mempertimbangkan selera para tamu yang sangat berbeda-beda. Ditambah bahan baku makanan yang terkadang tidak bisa ditolerir suatu aliran atau agama tertentu. Setelah mengetahui tips-tips berikut, kamu sudah siap untuk memilih menu makanan tradional untuk weddingmu?
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.