5 Hal yang Bisa Ditambahkan ke Kartu Undangan Pernikahan

5 Hal yang Bisa Ditambahkan ke Kartu Undangan Pernikahan

Kartu undangan pernikahan biasa? tidak salah. Tapi, coba tambahin hal-hal ini yuk!

Kartu undangan pernikahan yang akan kamu bagikan kepada para calon tamu akan menjadi kesan paling pertama yang akan kamu dapatkan dari weddingmu. Selain meng-custom warna dasar kartu sehingga sesuai dengan color palette utama weddingmu, masih banyak hal yang bisa kamu tambahkan ke dalamnya. Memang bukan hal yang harus dilakukan, namun menambahkan 5 hal ini dapat membuat kartu undangan pernikahanmu lebih spesial loh!
Picture: Venema Pictures, Invitation: Main Mata Studio
Picture: Venema Pictures, Invitation: Main Mata Studio

Apa saja sih ke-5 hal itu? tim DBL telah merangkumnya menjadi satu. Pilihanmu untuk menambahkan yang mana?

1. Water Color Painting
Water color painting dapat menambah nilai elegant dari undangan kamu loh. Selain itu, para tamu yang melihat undangan kamu juga mendapatkan gambaran seperti apa tema dari weddingmu itu.

2. Seal Wax Stamp
Jika kamu menyukai film-film bertema periode klasik, pasti kamu tahu apa itu seal wax stamp. Yes! Seal Wax Stamp digunakan sebagai perekat pada surat agar tertutup. Seal Wax Stamp biasanya berbentuk bulat dan di bagian tengah terdapat lambang keluarga atau inisial pengirim. Namun karena sekarang surat menyurat bukanlah hal yang sering dilakukan lagi, Seal Wax Stamp lebih banyak dijumpai sebagai hal pemanis tambahan pada kartu undangan pernikahan. Kamu bisa banget request gambar apa yang ingin kamu sematkan. Bunga, inisial nama kamu dan calon suamimu, atau bahkan kamu bisa request gambar berbetuk hewan. Bicarakan dengann vendor kartu undanganmu ya girls!

3. Laser Cut Paper
Picture: Artmospoto, Invitation: I Creation Card
Picture: Artmospoto, Invitation: I Creation Card
Hal lain yang dapat menambah sensasi berbeda dan membuat kartu undangan pernikahanmu lebih spesial adalah laser paper cut. Laser paper cut dapat menimbulkan kartu undangan pernikahan kamu terkesan 3D loh! Dan Kamu juga bisa banget membuat motif sesuai dengan tema wedding kamu, konsultasikan dengan vendor undanganmu ya!

4. Different Shape of Paper
Kertas berbentuk persegi panjang? sudah biasa. Bagaimana jika menambahkan kertas yang bentuknya berbeda, pasti akan menambah keunikkan undanganmu. Tapi jangan lupa untuk mempertimbangkan sizenya ya!
Picture: Venema Pictures, Invitation: Main Mata Studio
Picture: Venema Pictures, Invitation: Main Mata Studio

5. Calligraphy
Untuk kamu yang mendambakan undangan wedding yang terkesan mewah dan elegan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menambahkan kaligrafi ke dalam kartu undanganmu. Inisial nama, quotes tentang pernikahan, atau nama tamumu bisa menjadi bahan kaligrafi loh, hasilnya cantik kan? Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan nih. Usahakan untuk warna tinta yang dipakai tidak terlalu sama dengan warna latar dari kertas kartu undangan. Jika warnanya terlalu mendekati atau bahkan sama, nantinya kaligrafi indah tersebut akan sulit untuk dilihat Girls. Kamu bisa banget menggunakan warna gold sebagai warna tinta untuk menambah kesan elegant, atau silver untuk dipadukan dengan kertas undangan yang berwarna gelap. Kreasikan kartu undangan pernikahanmu ya Girls!

Sekian 5 hal yang dapat kamu tambahkan ke kartu undangan pernikahanmu, jika kamu memiliki saran lain boleh banget dong share ke kami! Selamat berkreasi seluas-luasnya dalam men-design kartu undangan pernikahanmu!
Our Portofolio
Alamat
sales.dibaliklayar@gmail.com
CEO Suite, AXA Tower Lv. 45, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Misi Kami
Member of
Member of
-
Media Sosial
-
@2024 dibaliklayarorganizer Inc.